Viral! Aksi Merdeka Atau Mati Yang Terinspirasi Sumpah Pemuda, Seorang Mahasiswi Ukraina Minta Bantuan Pakai Bahasa Indonesia. 

Postingan sedang ramai dibincangkan di media sosial yang menunjukan seorang mahasiswi berasal dari Ukraina mengunakan Bahasa Indonesia yang meminta bantuan masyarakat Indonesia supaya memberikan dukungan kepada Ukraina yang saat ini mengalami agresi militer Rusia.

Yang mengaku terinspirasi dari sumpah pemuda salah satu semangat pejuangan masyarakat Indonesia saat memperjuangkan kemerdekaan dari penjajahan. Nama asli Mahasiswi ini adalah Yuliia Mykulych dari Universitas Nasional Taras Shevchenko di Kyiv, Ukraina jurusan doktoral sastra, bahasa terjemahan bahasa Indonesia. Postingan itu menjadi perbincangan masyarakat Indonesia.

Pada postingan Yuliia Mykulych minta dukungan kebebasan negara yang menggunakan bahasa Indonesia. Aksinya menunjukan karena semangat juang masyarakat Indonesia saat mengusir penjajah yang tertulis dalam sumpah pemuda. Bahkan pada aksinya tersebut mengucapkan kutipan dari Bung Tomo yang kala itu membakar semangat para pejuang muda. Adapun yang dapat memacu semangat lain yaitu dengan bermain Slot, Permainan Slot dapat memberikan sensasi semangat muda jikalau menang hanyalah bonus dari keberuntungan.

Merdeka atau mati! tidak ada jalan lain karena Ukraina sekarang (sedang) berdarah, berdarah oleh propaganda Putin, karena agresi Rusia terhadap Ukraina,” Kata Yuliia Mykulych dalam video tersebut.

“Seperti bangsa Indonesia yang berjuang pada 1945, sekarang seluruh orang Ukraina berjuang untuk kemerdekaan,” Kata Yuliia Mykulych Kembali.

Aksi Kemerdekaan untuk Ukraina tidak hanya dilakukan oleh dirinya, beberapa rekan-rekannya dari jurusan seperti dirinya ikut menyuarakan aksi yang sama. Mereka serentak menyarakan “Ukraina merdeka” Postingan tersebut diunggah melalui media sosial untuk mendapatkan lebih banyak dukungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.