Ternyata Lagu “Indonesia Raya” Diakui Menjadi Lagu Kebangsaan Terbaik di Dunia, WOW!

Dikabarkan Lagu Indonesia Raya yang selalu dikumandangkan ketika Timnas Indonesia berlaga, mengundang perhatian bagi publik luar negeri. Lagu tersebut nampak dianggap sebagai lagu kebangsaan terbaik di dunia. Sebelum lebih lanjut dalam bagaimana Indonesia Raya bisa dinilai menjadi lagu kebangsaan terbaik di dunia pastikan untuk bermain slot, permainan slot pasti menyenangkan.

LIRIK Lagu Indonesia Raya 3 Stanza, Ini Sejarah Terbentuknya Lagu Indonesia  Raya - Tribunnews.com Mobile

Salah satu diungkapkan oleh jurnalis ESPN yang memiliki nama Gabriel Tan ketika laga Indonesia U-23 vs Timor Leste di Sea Games 2021, Selasa (10/5/2022).

Jurnalis yang berasal dari Singapura itu mengungkapkan rasa dengan berpendapat di laman Twitter pribadi. Menurutnya, berdasarkan lagu kebangsaan Indonesia menjadi yang terbaik di Asia Tenggara dan bahkan ini adalah lagu kebangsaan terbaik di seluruh dunia.

“Murni dari perspektif musik, Indonesia Raya adalah lagu kebangsaan terbaik di Asia Tenggara,” tulis Gabriel Tan “Mungkin (yang terbaik) di dunia,” tambahnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy juga segera membalas cuitan Gabriel Tan. Pelatih berasal dari Skotlandia itu membuka suara dengan mengakui pernah merasakan mendampingi timnas Indonesia lalu dirinya juga mendengar langsung Indonesia Raya dinyanyikan dalam laga resmi tersebut. Ia menyetujui apabila Indonesia Raya mungkin adalah lagu kebangsaan yang terbaik di dunia. “Setelah berdiri di sana dan “merasakannya”, saya harus setuju,” tulis Simon

Terima kasih WR Supratman

Kita juga patut berterimakasih pada WR Supratman yang telah menciptakan lagu Indonesia Raya dengan begitu indah. Rekaman Indonesia Raya yang pada umumnya digunakan dalam berbagai acara dibuat pada tahun 1997, yang dimana Addie MS bertindak sebagai conductor dan pengarah, dengan tanpa mengubah aransemen Jos Cleber.

Melalui akun Instagram pribadi, Addie MS merasa bahagia karena lagu Indonesia Raya kembali mendapatkan apresiasi begitu besar dari bangsa lain. Addie juga berterima kasih kepada pencipta lagu Indonesia Raya, WR Supratman.

“Sekali lagi lagu Indonesia Raya kita mendapat apresiasi dari bangsa lain, sebagai salah satu lagu Kebangsaan terbaik,” tulis Addie MS di Instagram, Rabu (25/5). “Terima kasih WR Supratman yang telah menciptakannya.”

Kemudian Addie MS mengungkapkan rekaman lagu Indonesia Raya yang telah direvisi. yang di akui Addie bertindak sebagai conductor dalam rekaman tersebut.

“Rekaman Indonesia Raya yang umum digunakan dalam berbagai acara, termasuk di video ini, dibuat pada tahun 1997 dimana aku bertindak sebagai conductor-nya (di akhir video ini),” kata Addie MS.

“Ini adalah rekaman kedua (revisi), setelah rekaman pertama belum kuanggap memuaskan.”

“Pembiayaan rekaman Indonesia Raya ini bukan berasal dari Pemerintah di thn 1997 itu, tapi diupayakan oleh Youk Tanzil. Alhamdulillah rekaman ini masih bermanfaat sampai sekarang,” pungkas Addie MS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.