Telah Dikabarkan Meninggal Dunia Aktris Senior Rima Melati di Usia 84 Tahun

Menjadi Kabar duka yang tengah menyelimuti dunia perfilman Tanah Air. Aktris senior Rima Melati dikabarkan kini meninggal dunia pada Kamis (23/06/2022) di RSPAD, Jakarta. Sebelum melanjutkan pastikan untuk mencoba berpartisipasi dalam permainan slot, click disini. Untuk mendapatkan peluang kesempatan memenangkan bonus dari keberuntungan cobalah bermain slot.

Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Melalui kabar duka tersebut telah disampaikan langsung oleh Marisa Tumbuan yang merupakan anak dari menantu Rima Melati sendiri, lewat pesan singkat.

“Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat.”

Aktris yang lahir di Tondano, Sulawesi Utara pada 22 Agustus 1939 tersebut telah tutup usia pada usianya 84 tahun. Sebelum meninggal dunia, diketahui Rima sempat menjalankan perawatan intensif di RSPAD, Jakarta. Pada 1989, istri dari almarhum Frans Tumbuan tersebut juga kabarnya sempat didiagnosis mengidap kanker payudara stadium 3B. Disebutnya dengan kebiasaan merokok sejak usia remaja menjadi salah satu penyebab kanker yang diderita.

Aktris yang juga pernah bermain dalam film legendaris Kabut Sutra Ungu ini pun telah memilih untuk menjalani perawatan termasuk adanya kemoterapi di Belanda. Selama bertahun-tahun, Rima dengan telaten tetap menjalani pengobatan untuk memulihkan kondisinya kembali seperti sehat kembali. Hingga akhirnya, ia dinyatakan pulih dari penyakit kanker.

Setelah dirinya meninggalkan dunia akting, aktris yang bernama asli Marjolien Tambajong tersebut lebih memilih untuk dapat bergelut di dunia fesyen dengan menjadi perancang busana.

Rima sempat aktif dalam kegiatan sosial teruntuk melakukan mengkampanyekan gerakan sadar kanker payudara bersama dengan Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta. Sementara itu juga, Rima juga sebelumnya aktif melakukan sosialisasi bersama dengan Yayasan Indonesia Tanpa Tembakau sehinggap membuatnya menerima penghargaan dari WHO.

Selamat jalan, Bagi Rima Melati!

Leave a Reply

Your email address will not be published.