Ridwan Kamil Dibantu Ulama Mandikan Jenazah Eril dan Kumandangkan Azan di Swiss

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah memandikan jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, secara syariat Islam. Eril dinyatakan hilang ketika sedang bersama adiknya berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, dan saat ini jasadnya ditemukan di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat. Kemudian Jenazah Eril dimandikan setelah Ridwan Kamil tiba di Bern pada Kamis (9/6). Ridwan Kamil yang dibantu oleh ulama setempat untuk memandikan jenazah Eril.

Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Allahu Akbar! Kami Tenang Sekarang -  Ketik News

Menurut Elpi Nazmuzaman selaku dari pihak perwakilan keluarga Ridwan Kamil, gubernur Jabar langsung mengusap, memeluk, lalu mengumandangkan azan setelah memandikan jenazah Eril. Ridwan Kamil sempat meminta izin dari ulama setempat sebelum mengumandangkan azan.

Sebelum melanjutkan informasi ini pastikan bermain permainan yang menyenangkan jika kamu cukup memiliki waktu luang cobalah bermain permainan slot, bermain slot pasti menyenangkan dengan memanfaatkan peluang keberuntungan kapan dan dimanapun.

“Sebelum mengadzankan, Kang Emil sempat menanyakan kepada ulama setempat apakah boleh atau tidak Kang Emil mengadzankan almarhum,” ungkap Elpi. “Dan ulama setempat menyatakan dipersilakan.”

Setelah proses memandikan jenazah Eril, Ridwan Kamil menghubungi keluarga besar yang berada di Indonesia. Termasuk istrinya, Atalia Praratya. “Kemudian keluarga inti diberikan kesempatan untuk melihat suasana ruangan dan kemudian menyaksikan Kang Emil mendoakan Eril,” tutur Elpi.

Di satu sisi, Ridwan Kamil sempat bertemu dengan wanita bernama Geraldine Beldi di Swiss. Wanita tersebut adalah seorang guru SD yang dikabarkan menemukan jenazah Eril.

Menurut Ridwan Kamil, Beli menemukan jenazah Eril ketika ia sedang berjalan pagi menuju tempat mengajar. Kemudian, Beldi segera menghubungi pihak kepolisian, sampai akhirnya jenazah Eril dapat ditemukan dan diselamatkan dengan keadaan baik.

Ridwan Kamil mengungkapkan berkewajiban untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada Beldi sebelum akhirnya akan pulang ke Tanah Air. “Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya,” Kata Ridwan Kamil dalam unggahan Instagram-nya pada Jumat (10/6).

Beldi dikabarkan turut menyampaikan bela sungkawa kepada Ridwan Kamil atas meninggalnya Eril. “Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak,” tutur Beldi

Leave a Reply

Your email address will not be published.