Pemerintah Metropolitan Seoul Korea Selatan Merencanakan Kpop Arena Bersama Kakao

Dikabarkan Perusahaan internet Kakao dan Pemerintah Metropolitan Seoul umumkan berencana membangun area baru di Seoul untuk para Penggemar Korean Pop.

Dilansir melalui laman Variety, Seoul Arena tersebut direncanakan dibangun di Chang-dong, Dobong-gu. Harapan dari Pembangunan tersebut akan selesai pada Oktober 2025.

Dipenuhi Fans, Ini 10 Grup Idol KPop yang Sukses Konser di Tokyo Dome -  Dailysia

“Kakao akan mengembangkan dan terus memikirkan apa yang bisa di lakukan untuk membuat dunia lebih baik bersama dengan masyarakat kita. Memalui berbagai program revitalisasi akan kami persiapkan secara matang agar dapat lebih memacu penyebaran K-contents secara global dan win-win dengan komunitas lokal,” Kata Ketua Dewan Kakao, Kim Seong-soo dalam siaran pers, melansir dari Variety.

Menargetkan memiliki lebih dari 18.000 kursi pada Arena Kpop tersebut dengan kapasitas 28.000 orang untuk pertunjukan berdiri. Terlebih lagi, nanti akan ada tempat pertunjukan berukuran sedang dengan kapasitas 7.000 orang, bioskop, dan fasilitas komersial lainnya yang menguntungkan. Selain menguntungkan bermain slot pasti menyenangkan, permainan slot dapat dimainkan jika menang dapat bonus dari keberutungan yang menguntungkan.

Dilain hal, Pulse News dilaporkan bahwa Kakao akan bertanggung jawab mengoperasikan dan memelihara Seoul Arena selama 30 tahun setelah dibuka, Pemerintah kota turut adil dalam pemilik arena kpop tersebut.

Tidak hanya tempat-tempat yang akan menarik untuk di kunjungi, teknologi yang ada di sana akan luar biasa. Menurut Pemerintah Metropolitan Seoul, Seoul Arena dikatakan akan bergabung augmented reality dan teknologi lainnya serta menyediakan layanan yang ditingkatkan secara digital seperti streaming langsung konser.

Walaupun dari petinggi Kakao menganggap arena itu pertama dan terbesar untuk K-pop, CJ LiveCity dari perusahaan CJ ENM, juga bisa sebanding dengan Seoul Arena.

CJ LiveCity Arena merupakan tempat yang dirancang untuk berbagai konser besar dengan 20.000 kursi dalam ruangan, dan kapasitas untuk 40.000 lainnya di luar ruangan. Dikatakan juga arena mewah tersebut dilengkapi dengan fasilitas panggung, tata suara dan tata cahaya.

CJ LiveCity sudah dibangun lebih dahulu pada Oktober 2021 dan dijadwalkan buka pada tahun 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published.