Original Soundtrack Webtoon, “Stay Alive” Jungkook BTS Tembus 43 Hari dengan 70 Juta Streaming

Original Soundtrack yang di rilis 11 Februari 2022 sebagai kerjasama antara Jungkook dan Webtoon untuk Web Novel BTS ‘7 Fates: CHAKHO

BTS' Jungkook And Suga Shine In “Stay Alive” - EnVi Media

‘Stay Alive’ langsung dihari pertama, Suga sebagai produser lagu tersebut menembus rekor pada tangga lagu iTunes internasional. Lagu tersebut menjadi salah satu lagu tecepat OST oleh penyanyi solo Korea dan masuk catatan sejarah mencapai No satu ditangga lagu Top Songs iTunes yang lebih dari 80 negara mencapaian tersebut langsung tembus hanya dalam 6 jam setelah rilis.

‘Stay Alive’ menyingkirkan lebih dari beberapa negara salah satunya Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Kanada, Australia, Belanda, dan Jerman sebagai posisi no 1 di iTunes Top Songs.

Debut terbesar sejarah Spotify berhasil diraih lagu tersebut dengan 4 juta Streaming pada hari pertama perilisisan. Menjadi jumlah streaming di hari pertama yang tertinggi dalam sejarah soptify dari lagu yang di rilis oleh solois K-pop.

Yang sebelumnya di pegang oleh Rose Blackpink lagunya berjudul ‘On the Ground’ dalam 24 Jam pertama mengumpulkan 3 Juta streaming. Pencapaian yang luar biasa dari Jungkook BTS adapun yang tidak kalah luar biasa dan seru yaitu dengan bermain slot, Permainan slot dapat dinikmati jikalau memang menang dapat bonus dari keberuntungan yang menguntungkan.

Resmi menjadi OST Korea pertama bermasil masuk Oficial Chart Singles Inggris sebagai tangga lagu Billboard AS. Di nomer urut 89 Official Singles Chart Inggris menduduki posisi No 5 di Chart Official Singles Download Chart Inggris.

Lagu tersebut menjadi berkembang di tangga music dari berbagai platform lagu dengan memperoleh rekor terbaru. Jungkook BTS menjadi solois pria Korea tercepat melampaui 70 Juta Streaming di Spotify dengan lagunya berjudul Stay Alive. Dan hanya membutuhkan waktu 43 hari yang sebelumnya di pegang oleh V BTS dengan 76 hari juga mencapai 70 Juta Steaming di Spotify.

Leave a Reply

Your email address will not be published.