Lagi-lagi Moonton diGugat Plagiasi, Apakah Mobile Legends Bang Bang Akan Dihapus?

Semakin Game populer Mobile Legends Bang Bang (MLLB) semakin juga kembali menjadi sorotan, pasalnya kali ini Moon selaku developer kembali digugat oleh Riot yang merasa bahwa Moonton telah melanggar hak cipta.

Diduga penjiplakan telah dilakukan Moonton didasari oleh game MLBB dianggap memiliki kesamaan dengan konten dan materi promosi dari permainan milik Riot, yakni Wild Rift dari League of Legends.

Riot Games Tuntut Hukum Moonton Karena Mobile Legends: Bang Bang (Lagi)! •  Jagat Play

League of Legends yang di miliki Riot dan Mobile Legends dari perusahaan Moonton memang terlihat mempunyai banyak kemiripan, kedua game tersebut pun juga sama-sama masuk kedalam kategori game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Adapun permainan yang tidak kalah yakni ketika memiliki banyak waktu luang dapat bermain permainan slot yang pasti menyenangkan, Anda pasti dapat peluang keuntungan hanya dengan bermain slot!

Gugatan yang ditunjuk oleh pihak Riot pada Senin (9/5/2022) di pengadilan AS, California, Riot yang beranggapan bahwa Moonton dengan sangat sengaja melakukan plagiasi supaya dapat menyamai popularitas League of Legends: Wild Rift.

Selamat datang di League of Legends: Wild Rift

Riot juga melaporkan bahwa Moonton telah melakukan kecurangan plagiasi secara berulang kali, bahkan terus melakukan pada saat Riot Game membuat pembaruan di game mereka.

“Selama bertahun-tahun, ketika Riot memperbarui game (Wild Rift), Moonton akan menyalin kembali mengikuti karya mereka. Ketika Riot memperbarui materi promosi game, Moonton pun menyalinnya. Dan ketika Riot merilis trailer baru, Moonton menyalin juga,” tulis Riot Games dalam gugatannya.

Ini menjadi bukan kali pertama Riot menggugat Moonton, pada tahun 2017 membuat gugatan pada Moonton lantaran Mobile Legends yang dimana sudah dianggap melanggar hak cipta judul League of Legends versi PC.

Leave a Reply

Your email address will not be published.