Keren! Festival Musik Roskilde Denmark Mengundang Reak Juarta Putra Dengan Menampilkan Seni Tradisional Khas Sunda

Sejumlaj delapan orang dari Seni Reak Juarta Putra yang berasal dari Bandung untuk dapat mengadiri dan tampil di festival musik Roskilde, Denmark jalur undangan. Hal itu tentu saja menjadi sebuah prestasi yang membanggakan untuk mereka.

Mengenal Seni Reak Sunda, Bakal Tampil di Festival Roskilde Denmark Loh! :  Okezone Travel

Sebelum melanjutkan, pastikan dapat melakukan permainan slot ini untuk mendapatkan peluang kesempatan mendapatkan keberuntungan yang menguntungkan dengan bermain slot. Pasalnya, salah satu  festival tersebut disebut adalah acara musik terbesar di Eropa

“Sebuah kebanggaan luar biasa, Seni Reak Juarta Putra mendapatkan kesempatan untuk mementaskan tradisi Indonesia khususnya Jawa Barat pada Festival Musik Roskilde yang diadakan di Denmark bersama jajaran artis legendaris dunia,” Kata Anggi Nugraha, ketua dari grup Seni Reak Juarta Putra

Ia juga menjelaskan lebih lanjut mengenai apa itu kesenian Reak. Dengan dijelaskan, menurut Nugraha awalnya kesenian reak adalah sebuah kesenian yang hidup di antara masyarakat agraris. Teruntuk, bagi masyarakat yang mayoritas-nya menanam padi. 

“Awalnya seni ini merupakan pengiring upacara yang disebut ‘helaran reumpak jarami, ampih pare’, yakni upacara yang dilakukan ketika para petani memindahkan padi dari sawah ke tempat penyimpanan padi (leuit) atau disimpan ke rumah,” tambahnya. 

Barengan The Strokes, Seni Reak Juarta Putra Bakal Tampil di Festival Musik  Roskilde Denmark! - Halaman 2 - Hai

Festival yang berlangsung pada 26 Juni sampai 2 Juli 2022 mendatang, menawarkan beragam line up juga telah diumumkan. Sebut saja seperti Dua lipa, The Smile, Post Malone, TLC, dan juga mengundang The Strokes.  Dikabarkan juga Juarta Putra akan menampilkan seni itu bersama dengan The Strokes, Haim, St. Vincent, Kings of Convenience pada 2 Juli mendatang. 

Melalui beberapa instrumen asal khas Indonesia yang nantinya akan digunakan oleh Juarta Putra yakni tong, tilingtit, brung, dan bedug, bangplak, kecrek, dan juga alat terompet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.