Katalog Musik Seharga Rp 1,4 T Justin Timberlake Dijual ke Hipgnosis Song Management, Harga Fantastis!

Dikabarkan baru-baru saja Justin Timberlake telah menjual katalog musik kepada Hipgnosis Song Management. Menurut sumber laporan dari People, penyanyi berusia 41 tahun tersebut memiliki kesepakatan dengan Hipgnosis Song Management, sebuah perusahaan yang didukung oleh perusahaan ekuitas swasta dengan nama Blackstone.

Dalam kesepakatan tersebut hak cipta karya Justin memberikan dari sekitar 200 lagu yang dirinya tulis ataupun ditulis bersama dengan Justin. Perusahaan ekuitas swasta tersebut akan memiliki beberapa karya dan telah menjadi hit bagi musisi yang pernah meraih piala Grammy Awards itu.

Justin timberlake Stok Foto, Justin timberlake Gambar Bebas Royalti |  Depositphotos

Hipgnosis Song Management saat ini telah memiliki 100 persen hak beberapa dari karya Justin Timberlake di antara karyanya Justin adalah lagu  Can’t Stop the Feeling, Rock Your Body, Mirrors dan SexyBack. Namun, jumlah dibayarkan pada kesepakatan tersebut tidak diungkap ke publik, banyak penggemar memiliki memperkirakan Justin menjual katalog musik dengan nominal lebih dari 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun.

“Justin Timberlake bukan hanya salah satu artis paling berpengaruh dalam 20 tahun terakhir, tetapi dia juga salah satu penulis lagu terhebat sepanjang masa,” kata Merck Mercuriadis, pendiri dan CEO Hipgnosis Song Management, seperti yang dikutip dari People.

“Lagu-lagu hitnya seperti ‘Cry Me A River’, ‘Rock Your Body’, ‘SexyBack’, ‘My Love’, ‘What Goes Around Comes Around’, ‘Suit & Tie’, ‘Mirrors’, dan ‘Can’t Stop The Feeling’ adalah salah satu yang paling ikonik pada periode itu,” tambah Merck.

Sementara, Justin sendiri mengungkap bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk dapat menantikan perjalanan yang baru dalam karier bermusik usai memiliki kesepakatan tersebut. Menantikan perjalanan baru Justin pastikan ditemani dengan bermain slot, permainan slot akan menyenangkan jika menang dapat bonus dari keberutungan yang menguntungkan.

“Saya senang bisa bermitra dengan Merck dan Hipgnosis,” kata Justin Timberlake.

“Dia (Merck) menghargai seniman dan karya kreatif mereka dan selalu menjadi pendukung kuat penulis lagu dan penceritaan,” ujar Justin.

Karier Justin Timberlake dalam bermusik telah berjalan selama kurang lebih 20 tahun. Dirinya dikenal sebagai anggota boyband *NSYNC dengan beranggotakan JC Chasez, Lance Bass, Joey Fatone, dan juga Chris Kirkpatrick.

Akan tetapi, Justin kemudian memilih untuk melanjutkan karir solo dan meninggalkan grup tersebut lalu merintis karier dengan merilis lima album studio serta 40 single.

Justin menambah daftar panjang musisi yang memilih dan menjual katalog musik mereka kepada pihak lain. Sebelumnya juga ada nama Bruce Springsteen, Bob Dylan dan Sting yang telah terlebih dulu menjual katalog musik mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.