Hadiah Spesial Album BTS Dari Ketua Dewan Nasional Korea Selatan untuk Puan Maharani

Ketua Dewan Nasional Korea Selatan, Park Byeong-Seug resmi menghadiahkan hadiah special untuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani. Cendera mata dari pertemuan bilateral antara kedua ketua parlemen merupakan yang Album BTS.

Puan Maharani Kaget Dihadiahi Album BTS saat Bertemu Ketua Parlemen Korsel

Ditengah 144th Assemble of the Inter-Parliamenter union (IPU) bertepatan di Bali Internasional Convention Center (BICC) Nusa Dua, Bali pada Selasa 22 Maret 2022. Dari pertemuan tersebut Park Byeong menghadiahkan Puan album musik BTS asal Korea tersebut berjudul Map of The Soul: 7.

“surprise saya dapat CD BTS,” tutur Puan

Ada yang tidak kalah mengejutkan pasti menyenangkan yaitu dengan bermain slot, Permainan slot dapat dinikmati dan jikalau memang menang dapat bonus dari keberuntungan. Puan menjelaskan hadiah tersebut sebagai cendera mata. Yang biasanya dirinya menerima bentuk akseksoris perkantoran atau plakat kantor Gedung masing masing. Dirinya cukup terkejur dan dari mendapatkan album BTS ini dirinya mengungkapkan akan mendengarkan lagu-lagu di album tersebut.

DPR RI - Republika.co.id

Byeong-seug mengatakan bahwa album BTS menjadikans alah satu bentuk diplomasi,

“ Album BTS ini menjadi salah satu diplomasi budaya kami.” Katanya 

Sementara itu, pertemuan yang bertujuan membicarakan hubungan bilateral Indonesia bersama Korea Selatan berlangsung sejak 1986. Salah satu terkait peningkatan kerja sama dalam bidang kesehatan dan juga transformasi digital termasuk dalam keuangan digital. Adapun mereka juga membicarakan kerja sama untuk mengatasi juga disrupsi pada rantai pasok global.

Puan juga mengungkapkan pertemuan membahas rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia. Berkaitan dengan Korea Selatan tengah mencoba memindahkan Ibu Kota Administasi ke Sejong jarak lebih dari 120 km dari Seoul.

“Bertukar pengalaman dan juga mereka sampaikan kita bisa bertukar pikiran bagaimana kemu dian cara mereka memindahkan ibu kota, termasuk pemindahan tempat-tempat pemerintah dan lembaga,” tutur Puan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.