Dilarang Tayang di Stasiun Televisi: Dua Lagu Album Terbaru BTS ‘Proof’, Tidak Lulus Sensor?

Pada Rabu (08/06/2022) Dua Lagu dari album baru BTS yang bertajuk ‘Proof‘ Dinilai tidak layak tayang untuk disiaran oleh statiun televisi Korea Selatan Penyiaran Publik, KBS. Menurut hasil uji sensor dari stasiun penyiaran publik KBS mengumumkan bahwa dua lagu baru BTS yakni berjudul Run BTS dan Born Singer dilarang tayang pada stasiun televisi itu.

BTS Ungkap Detail Perilisan Album Antologi 'Proof'

Kenapa pihak KBS melarang? Sebelum itu pastikan untuk bermain slot, permainan slot pasti menyenangkan jika menang dapatkan bonus dari keberuntungan yang menguntungkan cobalah untuk bermain slot. Menurut dari pihak KBS, mereka beranggapan dari kedua lagu tersebut tidak layak untuk dapat disiarkan karena dalam lirik lagu banyak mengandung makian dan juga bahasa kasar.

Oleh karena itu, kedua lagu baru BTS tidak bisa ditayangkan dalam bentuk apapun. Sementara itu, untuk lagu For Youth masih dalam pertimbangan di karena tidak memiliki lirik dan hanya efek suara dari konser mereka yang dimasukkan kedalam durasi 30 detik pertama lagu itu.

Padahal BTS telah berencana untuk tampil kembali ke program musik dari beberapa stasiun televisi termasuk KBS, dikarenakan absen setelah lebih dari dua tahun. BTS akan menampilkan lagu baru di KBS2 pada 17 Juni 2022 dalam acara Music Bank dan selanjutnya tampil di acara Inkigayo di SBS pada 19 Juni 2022.

Walaupun dari dua lagu baru mereka tidak lolos sensor di KBS, lagu utama dari album terbaru mereka yakni Yet to Come (The Most Beautiful Momentsudah lulus sensor dan dapat disiarkan. Dengan keputusan KBS ini membuat ARMY merasa penasaran dengan lagu comeback idola mereka.

BTS diketahui comeback pada 10 Juni 2022, dengan merilis album antologi mereka yang diberi judul “PROOF”. Album ini terdiri dari 3 CD dengan 14 lagu, Diantara tiga CD terdapat 3 lagu baru yakni Yet to Come, Run BTS, dan For Youth.

Sebagai acara untuk merayakan comeback dan ulang tahun debut kesembilan mereka, BTS nantinya akan melakukan siaran langsung melalui akun YouTube resmi pada 13 Juni 2022 pukul 21.00 KST atau pukul 19.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.