Bareskrim Polri Tidak Menyita Uang Rossa, Hasil Manggung di Acara Investasi Online, Ini Alasannya

Penyanyi Rossa atau biasa panggil teteh ocha di indonesia sebelumnya diketahui ikut dipanggil dari kasus robot trading DNA Pro. Tidak hanya begitu, Rossa bahkan dikabarkan sudah menyerahkan honor manggung pada acara yang diadakan oleh perusahaan investasi online tersebut senilai Rp172 juta kepada pihak penyidik Bareskrim Polri.

Kabarnya, Laporan dari Bareskrim Polri mengklaim bahwa pihaknya tidak menyita uang hasil menyanyi milik Rossa di acara DNA Pro. Adapun yang dikabarkan pasti menyenangkan yaitu ketika memiliki banyak waktu luang pastikan bermain permainan slot, dapatkan keuntungan hanya dengan bermain slot!

Bukan Kerjasama, Ini Penjelasan Rossa Hingga Terseret Kasus DNA Pro

“Rossa sendiri tidak menyerahkan uang hasil menyanyi ke penyidik,” Kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Brigjen Pol Whisnu Hermawan kepada Kompas.com, Selasa (26/4).

Whisnu mengatakan untuk penyitaan tidak dilakukan dikarenakan Rossa saat itu mengisi acara yang telah didasari dengan kontrak sebagai penyanyi profesional. Dirrinya pun mengungkapkan bahwa penyidik tidak menemukan niat jahat dalam aliran dana DNA Pro yang masuk kepada Rossa. Dirinya bahkan menambahkan bahwa transaksi yang dilakukan Rossa “halal”.

Datangi Bareskrim terkait kasus DNA Pro, Rossa : dapat panggilan sebagai  saksi - Bribin News

Dirinya pun menegaskan bahwa pihak polisi tidak akan menyita honor untuk Rossa senilai Rp172 juta tersebut, Adapun keputusan itu, Menurut Whisnu, Berdasarkan dari hasil pemeriksaan adapun alat bukti yang didapatkan oleh penyidik Bareskrim Polri.

“Tidak ditemukan niat jahat dalam peristiwa mengalir dana DNA Pro tersebut kepada Rossa,” papar Whisnu.

Sebelumnya, kabar penyitaan uang hasil dari manggung Rossa di acara DNA Pro itu sempat menghebohkan media sosial khususnya Twitter. Tidak sedikit netizen menilai bahwa penyitaan hasil manggung Rossa itu tidak logis.

Diketahui, Rossa yang merupakan salah satu dari sejumlah artis yang ikut terseret dalam kasus DNA Pro. Rossa sendiri pun diperiksa oleh Bareskrim Polri pada Kamis (21/4) lalu. Rossa dipanggil sebagai saksi.

Pada saat itu, Rossa mengatakan bahwa dirinya dicecar sejumlah pertanyaan tentang keterkaitan dirinya dengan aplikasi DNA Pro. Rossa membenarkan bahwa pernah mengisi satu kali manggung di sebuah acara yang digelar DNA Pro Akademi. Lantas mengaku siap apabila polisi akan menyita uang dari honor acara tersebut karena didapatkannya dari mengisi acara itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.