Balap Liar Legal Akan Diinisiasikan Oleh Polda Metro Jaya Rencana di Meikarta

Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya menyatakan bahwa pihkanya akan menyelenggarakan kompetisi balap jalanan atau Street Race kembali dibuka secara umum. Rencana tersebut diadakan Street Race akan dihelat usai balapan Formula E, yaitu pada tanggal 4 Juni 2022 mendatang.

Ini bukan pertama kalinya, Pasalnya Street Race seri ketiga ini direncanakan akan berlangsung di Meikarta, Kabupaten Bekasi. Tidak perlu melakukan balap liar di jalan raya ada cara ketika memiliki banyak waktu luang pastikan bermain permainan slot, dapatkan keuntungan hanya dengan bermain slot!

“Street Race digelar di Meikarta akan terlaksana pada bulan Juni. Kemungkinan waktunya akan dilaksanakan setelah pelaksanaan balapan Formula E,” Kata Sambodo selaku Kombes Dirlantas Polda Metro Jaya kepada wartawan, Selasa (10/5/2022).

Dikabarkan, pihak Dirlantas Polda Metro Jaya tengah meninjau ulang lokasi yang akan menjadi lintasan balapan mendatang. Pada saat penyelenggaraan nanti direncanakan juga akan ada festival musik dan sarana hiburan lain.

“Tim dan bersama saya akan survei ulang dan pastikan event ini akan seperti apa nanti. Tapi dengan kondisi yang cukup baik, akan gebyar lebih besar lagi, misal menghadirkan festival musik dan lain-lain,” lanjut Sambodo.

Sebelumnya, ajang balapan liar yang pertama diselenggarakan pihak kepolisian terjadi pada 16 Januari 2022 tepatnya di Ancol. Dan yang kedua diselenggarakan pada 20-24 April 2022, yang menjadi unik adalah pada seri kedua tersebut tidak hanya menghadirkan aksi balapan motor, balap mobil pun ikut serta meramaikan acara berlangsung di BSD.

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi kepolisian dalam meminimalisir aksi balapan liar yang terjadi di jalan raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.