Academy Resmi Memulai tindakan disipliner terhadap Will Smith atas perilakunya di Oscar 2022.

Academy of Motion Picture Arts and Sciences telah mengambil langkah pertama menuju tindakan disipliner terhadap Will Smith atas perilakunya di Oscar. Bintang King Richard memenangkan Oscar pertamanya hanya beberapa hari sebelumnya, tetapi perayaan atas pencapaian tersebut dirusak berkat serangan Smith terhadap komedian Chris Rock di awal upacara Oscar 2022.

Setelah mengolok-olok istri Smith, aktris Jada Pinkett Smith karena kepalanya yang dicukur, Rock didekati oleh Smith dan ditampar, sementara penonton langsung menyaksikan dengan kaget kolektif. Pinkett Smith menderita alopecia, suatu kondisi yang mencegah pertumbuhan rambut di tubuh atau menyebabkan rambut yang ada rontok.

Di masa lalu, dia terbuka tentang perjuangannya dengan itu, tetapi upaya Rock untuk bercanda tentang masalah ini tentu saja tidak cocok dengan dia atau suaminya. Sejak menyerang Rock, Smith telah turun ke media sosial untuk secara langsung meminta maaf kepadanya – sesuatu yang dia abaikan setelah memenangkan aktor terbaik Oscar.

Will Smith Minta Maaf Usai Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022: Cinta  Buatmu Melakukan Hal Gila - Tribunnews.com Mobile

Ada juga banyak reaksi dari selebriti, yang sebagian besar tampaknya merasa bahwa Smith salah dan seharusnya menangani situasi dengan tingkat kedewasaan dan profesionalisme yang lebih besar.

Namun, pada saat yang sama, ada satu pertanyaan yang tersisa di benak banyak orang:, Akankah Smith menghadapi konsekuensi nyata dari Akademi atas tindakannya?

Untuk pertama kalinya sejak Smith menampar Rock, prospek beberapa dampak telah muncul. Seperti yang dilansir Varety melaporkan, Pihak Akademi merilis pernyataan yang mengungkapkan beberapa kemungkinan situasi ini sedang dipertimbangkan, termasuk “penangguhan, pengusiran, atau sanksi lain yang diizinkan.”

Laporan tersebut juga mengklarifikasi bahwa Smith diminta untuk meninggalkan teater setelah penyerangan tetapi menolak untuk melakukannya. Keputusan akhir tentang tindakan Akademi akan diungkapkan pada pertemuan bersama pihak bersangkutan pada 18 April.

Selain hal di atas, pernyataan tersebut mengirimkan permintaan maaf kepada Rock atas perilaku Smith serta nominasi, tamu, dan pemirsa lainnya. Mengingat bahwa situasinya belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah upacara penghargaan, sulit untuk menentukan di mana situasi ini bisa berakhir.

Di satu sisi, sulit untuk melihat Academy melarang salah satu bintang terbesar Hollywood menghadiri upacara Oscar atau dinominasikan lagi. Sulit juga hanya melihat apa yang pasti menarik dan menyenangkan yaitu dengan bermain slot, permainan slot dapat dimainkan jika memang menang hanyalah bonus dari keberuntungan yang menguntungkan.

Di sisi lain, bagaimanapun, status Smith sebagai salah satu bintang terbesar di dunia membawa tanggung jawab tertentu. Seorang bintang menampar salah satu komedian paling terkenal di dunia karena lelucon, lalu pergi tanpa konsekuensi apa pun menimbulkan kesan yang salah.

Namun, meski perilaku Smith mengejutkan banyak orang, ini bukan pertama kalinya kontroversi terjadi di Oscar. Pada titik ini, masalah ini telah dianalisis oleh begitu banyak orang, sehingga tidak ada kekurangan poin pembicaraan untuk diperjuangkan.

Smith tentu saja tidak pantas kehilangan Oscar-nya, meskipun itu tampaknya tidak menjadi perhatian nyata di sini. Sulit untuk memutuskan dengan tepat apa yang harus menjadi hukuman yang tepat untuk sesuatu yang terjadi begitu cepat dan benar-benar tidak memiliki banyak preseden. Akademi tidak siap untuk mengabaikan masalah ini, meskipun apakah keadilan ditegakkan dengan keputusan akhir mereka masih harus dilihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.